Sunday, December 30, 2012

Doctor X ~ Gekai Daimon Michiko (2012)


Doctor X ~ Gekai Daimon Michiko (2012)





Berhubung nggak tau mau nonton dorama apa lagi sejak Pricele$s mentok di episode 8 lantaran subnya nggak ada, akhirnya nyobain nonton Doctor X ~ Gekai Daimon Michiko ini. Eh.. malah ketagihan dan dua hari kelar namatin nontonnya. Lagi-lagi, ya genre medical memang membuatku jatuh cinta. Dan tentu aja karena nggak ada adegan cinta-cintaannya makanya aku suka banget sama dorama ini, LOL.



Daimon Michiko (Yonekura Ryoko) adalah seorang dokter bedah berusia 37 tahun. Gayanya eksentrik dan selalu berpakaian seksi. Dia juga suka clubbing. Tapi dia juga seorang ahli bedah yang memiliki skill yang sangat hebat. Sayangnya, karena dia agak angkuh dengan omongan yang setajam silet, dia cuma jadi dokter freelance dan bolak-balik di pecat, masuk RS satu pindah ke RS lainnya.

 


Dia juga nggak mau melakukan hal-hal yang nggak ada hubungannya dengan lisensi medisnya, seperti mengerjakan laporan, kunjungan bersama dokter lainnya menemui pasien, acara kumpul-kumpul sepulang jam kerja dan sebagainya. Dia nggak peduli dengan segala hal yang tidak berhubungan dengan operasi. Hobinya aja surgery, hohoho.. Dia bahkan dengan pedenya selalu mengatakan bahwa "Dia Tidak Pernah Gagal" dalam mengoperasi pasien.

 

Dia punya manager yang selalu membantunya, Kanbara Akira yang dulunya juga seorang dokter. Tak seorang pun yang tau darimana Daimon memperoleh skill yang begitu hebat. Kehidupannya merupakan misteri bagi siapa pun. Tapi ada rumor yang menyebutkan bahwa dia punya hutang yang banyak dan pernah melakukan medical error serta dicap sebagai Doctor X.


Sumpah, keren banget, nih dorama! Apalagi cuma 8 episode. Ahh... too short!! Penampilan para aktor dan aktrisnya juga top banget. Yonekura Ryoko yang jadi Daimon Michiko memang baru kali ini aku liat dia main di dorama tapi langsung bikin aku jatuh hati dengan aktingnya. Dia juga cantik dan seksi, padahal umurnya udah 37 tahun. Terlihat 5 tahun lebih muda. Karakter Daimon ini memang unik dan keren (lupakan tentang keangkuhannya!). Dia itu benar-benar nggak peduli apa kata orang lain, selama menurutnya itu benar. Trus dia hobi banget minum jelly manis sehabis melakukan operasi. Ternyata itu berguna buat mengembalikan stamina, loh! Salah satu ciri khasnya yang ku suka adalah matanya selalu membelalak kalo melakukan operasi.

 
 

Uchida Yuki yang jadi Jonouchi Hiromi, wajahnya juga kayak umur 28-32 tahun gitu, padahal umurnya udah 37 tahun. Nah, karakternya di sini yang termasuk pro sama Daimon. Kadang  Daimon ini suka asal aja nyuruh Jonouchi yang lagi off supaya datang kalo ada operasi mendadak.


Tanaka Kei yang jadi Morimoto Hikaru, sebenarnya aku udah bosan liat dia jadi supporting actor terus di tiap dorama, dan lagi-lagi kali ini juga #arghh. Tapi masih mending dikit di sini, dia nggak sekedar main di satu dua episode doank. Sesekali pengin juga liat dia jadi lead actor. Tapi karakternya selalu, deh mirip-mirip yaitu naif, jujur dan baik. Aku lebih suka liat dia waktu di Zeni Geba biar pun cuma beberapa episode doang. 


Katsumura Masanobu kayaknya spesialis aktor yang jadi dokter setelah sebelumnya juga jadi dokter waktu di Code Blue. Karakternya sebagai Kaji Hideki juga nggak jauh beda sama karakternya waktu jadi Morimoto Tadashi. Kaji-sensei ini yang paling sensian liat Daimon. Bahkan dia suka menyebut nama Daimon dengan Demon. Kocak abis, deh kalo udah mereka adu mulut. Kaji-sensei pasti kalah telak. Kalo Hara Mamoru yang diperankan oleh Suzuki Kosuke, penampilannya mirip Harry Poter, hihihi...

 

Satu lagi yang juga agak sensian sama Daimon yaitu Torii Takashi yang diperankan oleh Danta Yasunori. Dia ini gila penelitian terus dan sama sekali nggak lihai mengoperasi. Udah gitu dia juga selingkuh sama sekretarisnya, Okumura Ayi yang diperankan oleh Hayashi Tantan, yang selalu aja iri sama Daimon karena lebih up to date dalam koleksi tas baru, LOL.

 
 

Oh ya, nggak ketinggalan si manager Terayama Kaneko yang diperankan dengan sangat baik oleh Muroi Shigeru yang juga sensi banget liat Daimon. Karakternya itu ngeselin banget, deh! Ngomong suka teriak-teriak histeris nggak jelas trus penampilannya itu horor banget, LOL.


Nggak ketinggalan, Busujima Ryonosuke (Ito Shiro) yang ternyata punya hubungan masa lalu dengan Daimon. Dia suka juga nantangin Daimon kalo Daimon ngotot pengen melakukan operasi.



Terakhir, managernya Daimon, Kanbara Akira (Kishibe Ittoku) yang tiap hari kerjaannya main mahjong doang. Trus kalo dia datang ke rumah sakit ngambil gaji Daimon, pasti selalu bawa melon trus kalo uangnya udah dapat pasti jalannya sambil nari-nari nggak jelas. Kalo paling suka, deh kalo udah scene yang itu. Tahun 2012 ini, selain main di Doctor X, dia juga main di Hitori Shizuka.

Maa.. pokoknya dorama ini seru banget, deh dan jadi favorit dorama 2012 versiku. Cuma, masih banyak misteri yang belum terpecahkan sebenarnya di endingnya, jadi mungkin aja ada session 2 nantinya (semoga).






***
Details
  • Title: ドクターX ~外科医・大門未知子
  • Title (romaji): Doctor X ~ Gekai Daimon Michiko
  • Format: Renzoku
  • Genre: Medical
  • Episodes: 8
  • Viewership rating: 19.1%
  • Broadcast network: TV Asahi
  • Broadcast period: 2012-Oct-18 to 2012-Dec-13
  • Air time: Thursday 21:00

Cast

  • Yonekura Ryoko as Daimon Michiko
  • Tanaka Kei as Morimoto Hikaru
  • Uchida Yuki as Jonouchi Hiromi
  • Katsumura Masanobu as Kaji Hideki
  • Suzuki Kosuke as Hara Mamoru
  • Shibuki Jun as Chiba Shonoko
  • Hayashi Tantan as Okumura Ayi
  • Yamamoto Mizuki as Koike Rie
  • Kishibe Ittoku as Kanbara Akira
  • Muroi Shigeru as Terayama Kaneko
  • Danta Yasunori as Torii Takashi
  • Ito Shiro as Busujima Ryonosuke


***source: DramaWiki





1 comment:

  1. saya juga suka, ada yg tau link sub indonya, tapi yg sesion 4 ?hehe

    ReplyDelete