Thursday, January 3, 2013

Hitori Shizuka Episode 03 (2012)


Hitori Shizuka (2012)



Episode 3
Rotten Corpse Butterfly





6 bulan setelah Ito Shizuka menghilang.

Ditemukan mayat seorang gadis yang tubuhnya sudah hancur di hutan oleh kepolisian Chiba. Dari tanda pengenal yang ditemukan di TKP, korban tersebut bernama Ito Shizuka.
 
 
Detektif Aoki yang baru saja bertugas menyelidiki kasus affair kliennya, dikunjungi oleh Ito. Beliau mengabarkan tentang berita yang baru diperolehnya dari kepolisian Chiba mengenai putrinya. Ito berniat untuk mengkonfirmasi apakah mayat yang ditemukan tersebut benar putrinya. Tapi Aoki berkata bahwa mungkin saja mayat itu bukan Ito Shizuka.

 

Ito bertanya apakah Aoki pernah bertemu dengan putrinya tapi sayangnya dia tidak pernah bertemu karena dia sudah pensiun duluan ketika Ito menikah. Ito baru sadar kalo pensiun dini Aoki itu terjadi setelah adanya insiden 8 tahun lalu. Lalu Aoki menawarkan diri untuk menemaninya.



Besoknya mereka datang ke kantor polisi di Chiba. Ito pun langsung memeriksa mayat yang diduga Ito Shizuka tersebut. Lalu dia segera mengkonfirmasi bahwa mayat itu adalah benar putrinya. Aoki bertanya siapa yang menginformasikan tentang penemuan mayat tersebut. Ternyata ada seorang gadis yang menelepon dan memberitahu polisi tentang mayat tersebut. Lalu Aoki meminta supaya mayat tersebut diautopsi tapi mereka mengatakan bahwa hal tersebut tidak mungkin dilakukan karena mereka tidak mempunyai ahli otopsi.



Ito dan Aoki lalu menuju ke TKP. Aoki menawarkan diri untuk memeriksa lagi mayat tersebut tapi Ito menolak. Lalu Ito memberikan amplop berisi uang pada Aoki. Begitu sampai di kantornya, Aoki membuka isi amplop berisi uang tersebut. Lalu dia menghela nafas panjang.



Karena masih penasaran, Aoki menyelidiki lagi kasus tersebut dan membawa materi yang bisa digunakan untuk menyakinkan apakah korban benar Ito Shizuka atau tidak ke bagian forensi. Lalu bagian forensik mengatakan bahwa dari gigi korban bisa diketahui data korban jika mempunyai catatan dari dokter gigi yang bersangkutan.


Di rumah Ito, istrinya hanya memandang foto Ito Shizuka. Ito hanya melihat dari pintu. Lalu Aoki meneleponnya dan mengatakan bahwa dia membawa bukti Ito shizuka ke bagian forensik. Lalu dia meminta jadwal Shizuka ke dokter gigi, tapi Ito mengatakan bahwa investigasi telah selesai dan langsung mematikan telepon.


Di divisi bagian orang hilang, ada telepon dari seseorang yang mengaku bernama Aoki dari kantor detektif Aoki mengatakan bahwa orang hilang no 39 Ito Shizuka telah ditemukan dan meminta informasi yang ada di website dihapus saja.



Seorang wanita datang ke kantor Aoki, memintanya untuk menyelidiki affair suaminya yang bernama Nanbara Yoshio. Aoki pun meminta pada wanita itu untuk menceritakan awal mulanya dia curiga suaminya itu ada affair. Begitu wanita itu keluar, muncullah Ito Shizuka. 
 

Aoki pun lalu mulai menyelidiki Nanbara dan mengintainya. Aoki mengikutinya sampai ke Orient City Development. Lalu dia melihat kartu nama dan menelepon nomor yang tertera di kartu nama tersebut, Ayukawa. Lelaki yang bernama Ayukawa tersebut malah sedang asik menyanyi. Hingga dua kali pagernya berbunyi, barulah dia menelepon Aoki balik. Aoki langsung menanyakan tentang Nanbara pada Ayukawa. Setelah itu Aoki mengintai rumah Nanbara yang dilengkapi cctv.



Ayukawa datang ke Tenshu Dentai Interprise. Terlihat seorang pria bernama Kobayashi sedang memukuli anak buahnya. Mereka lalu membicarakan tentang Nanbara.


Ayukawa kemudian datang ke kantor Aoki dan menanyakan apakah benar kasus Nanbara hanya soal affair. Lalu perbincangan beralih ke kejadian 8 tahun yang lalu.


Besoknya ketika Aoki menyelidiki rumah Nanbara, dia melihat seorang wanita dan seorang gadis kecil. Karena penasaran dia bertanya pada seseorang dan ternyata itu adalah istri Nanbara. Aoki jadi bingung siapa sebenarnya wanita yang datang padanya beberapa waktu lalu meminta kasus affair Nanbara diselidiki.


Aoki lalu mengikuti Nanbara lagi sampai ke suatu tempat di lantai 6 yang ternyata adalah Club Coda. Begitu keluar dari tempat tersebut, dia penasaran tempat apa itu sebenarnya. Lalu Ito Shizuka tiba-tiba muncul dan mengamatinya dari kejauhan. Di dalam ruangan, Nanbara menanyakan tentang seorang gadis yang bernama Aki pada para wanita penghibur yang ada di situ. 



Begitu balik ke mobil, ada telepon dari Kanto Medical School yang melaporkan bahwa mayat yang diduga Ito Shizuka itu tinggi badannya sekitar 150 cm, sedangkan Ito Shizuka sendiri tinggi badannya 164 cm. Aoki jadi makin curiga.


Ito Shizuka tiba-tiba masuk ke tempat itu dan memberikan uang pada wanita yang disuruhnya untuk berpura-pura menjadi istri Nanbara. Wanita itulah yang menyuruh Aoki untuk menyelidiki Nanbara.



Begitu sampai di kantornya, Aoki memastikan lagi apakah benar tinggi badan Shizuka 164 cm. Ketika membuka website orang hilang, data tentang Shizuka sudah dihapus. Lalu dia mendatangi divisi orang hilang untuk menanyakan hal tersebut dan pegawainya mengatakan bahwa seorang wanita dari kantornyalah yang meminta data tersebut dihapus.


Ketika Aoki mengintai Nanbara lagi, tiba-tiba ada telepon dari seorang wanita yang mengatakan bahwa dialah orang yang sebenarnya meminta Aoki untuk menyelidiki Nanbara. Ketika ingin mengetahui info lebih lanjut, wanita itu mengatakan bahwa sebaiknya dia mengintai Nanbara saja dan mematikan teleponnya. Aoki lalu mengikuti Nanbara sampai di suatu tempat. Tapi Aoki malah ketauan dan diikat di sebuah kursi dengan wajah penuh luka yang ditutupi plastik. Aoki dianiaya dan saat setengah sadar dia teringat kasus yang menimpanya 8 tahun lalu. Lalu dia dimasukkan ke dalam kantong mayat. Ito Shizuka berada di sampingnya.

 


Mobil Aoki masih terparkir tak jauh dari rumah Nanbara dan itu menimbulkan kecurigaan seorang detektif. Malamnya, Kobayashi dan anak buahnya bersiap melakukan penyerangan ke tempat Nanbara.





***
Details
  • Title: ヒトリシズカ
  • Title (romaji): Hitori Shizuka
  • Format: Renzoku
  • Genre: Drama
  • Episodes: 6
  • Viewership rating: TBA
  • Broadcast network: WOWOW
  • Broadcast period: 2012-Oct-21 to 2012-Nov-25
  • Air time: Sunday 22:00
Cast

  • Kaho as Shizuka Ito 
  • Matsushige Yutaka as Ayukawa
  • Ikeda Narushi as Nanbara Yoshio
  • Kishibe Ittoku as Ito
  • Keishi Nagatsuka  as Aoki
  • Kurosawa Asuka as Ito's wife
  • Nukumizu Youichi as detective
Notes
  • Based on the novel "Hitorishizuka" by Tetsuya Honda (published in October, 2008 by Futabasha Publishers Ltd.).
  • Title "Hitorishizuka" refers to a specific type of plant (English name "Chloranthus Japonicus"). 

***source: DramaWiki & Asianwiki








No comments:

Post a Comment