Saturday, January 19, 2013

Hitori Shizuka Episode 04 (2012)


Hitori Shizuka (2012)


Episode 4
Death Dance Glass 





6 bulan setelah Ito Shizuka menghilang.


Kobayasi dan anak buahnya menunggu di mobil, bersiap menyerang kediaman Nanbara. Di dalam rumah, Nanbara dan anggotanya beserta Shizuka sedang berkumpul, memeriksa narkoba dan pistol. Salah seorang anggota menyodorkan pistol ke Shizuka dan menanyakan apakah dia mau mencobanya. Lalu dia mengajarkannya cara menggunakan pistol. Tiba-tiba istri Nanbara dengan perban di mata kanannya pulang. Nanbara lalu menyuruhnya untuk menyiapkan minuman. Kemudian terdengar bunyi piano yang dimainkan oleh putri Nanbara dari kamar atas.




Shizuka bertanya apakah dia boleh bertemu dengan putri Nanbara. Nanbara pun mengijinkan. Lalu Shizuka naik ke lantai atas untuk menemui gadis kecil tersebut. Begitu Shizuka masuk ke kamar, gadis kecil itu hanya memandangnya sesaat lalu terdiam. Shizuka pun menyuruhnya untuk memainkan pianonya lagi.


Di luar, Kobayasi beserta anak buahnya masih menunggu aba-aba penyerangan dari dalam rumah. Istri Nanbara yang sedang menyiapkan minuman ditanya apakah dia suka pada Kateyama, lalu Nanbara menyiramkan air ke wajahnya dan menyiksa wanita tersebut. Putri Nanbara mendengar jeritan ibunya dan berhenti memainkan pianonya. Shizuka lalu menyuruhnya untuk tetap tinggal di kamar. Shizuka lalu mematikan semua kamera pengintai dan lampu di luar rumah Nanbara. Itu merupakan kode bagi Kobayasi untuk menyerang Nanbara. Akses masuk dari pintu belakang juga dibuka. Penyerangan pun di mulai. Anggota Kobayasi langsung menembakkan pelurunya ke arah anggota Nanbara. 


Shizuka masuk lagi ke kamar putri Nanbara dan menenangkannya. Baik dari kubu Nanbara mau pun Kobayasi, keduanya terluka dan beberapa orang meninggal. Nanbara sendiri tertembak di paha kanannya. Tiba-tiba istrinya mengarahkan pistol ke arah Nanbara tapi sayangnya pistol tersebut kosong. Nanbara pun langsung menembakkan pistolnya ke tubuh istrinya dan seketika istrinya tumbang.



Di kantor polisi, Yabe menanyakan kembali tentang keberadaan mobil yang terparkir tak berpemilik di dekat rumah Nanbara. Akhirnya diketahui bahwa mobil tersebut milik detektif Aoki. Tiba-tiba ada pengumuman bahwa terjadi penembakan tak jauh dari kantor polisi tersebut.


Polisi langsung datang ke TKP. Seisi rumah Nanbara berantakan dan korban bergelimpangan. Beberapa polisi pun lalu di pasangkan langsung di TKP untuk menyelidiki kasus tersebut. Opsir Yabe dipasangkan dengan Ayukawa dari divisi keempat.


Besoknya, ketika rapat investigasi, Ayukawa malah datang telat. Dari rapat tersebut diketahui hanya satu orang yang selamat dari peristiwa penyerangan tersebut yaitu anggota Tenshu-chu, Kakimoto Tatsuya yang saat ini dirawat di rumah sakit polisi. Lalu Ayukawa disuruh untuk menjelaskan hubungan antara kedua organisasi yang saling menyerang tersebut. Info terbaru didapat bahwa putri Nanbara yang bernama Nanbara Mio, 9 tahun, menghilang pada saat insiden tersebut terjadi. Ayukawa pun ditugaskan untuk menginterogasi Kakimoto di rumah sakit.


Di rapat berikutnya, diketahui bahwa pistol yang digunakan untuk membunuh Nanbara tidak ditemukan di TKP. Dibahas juga tentang penyerangan yang dilakukan tersebut, adanya campur tangan orang dalam yang membukakan akses masuk untuk Kobayasi dan anak buahnya melakukan penyerangan, serta hilangnya mobil milik Yokomine, anggota Kobayasi yang terparkir di depan rumah Nanbara ketika terjadinya insiden tersebut.


Ayukawa lalu mencoba menghubungi Aoki tapi hanya mesin penjawab yang terdengar. Kemudian Ayukawa beserta Yabe menginterogasi Kakimoto lagi. Kakimoto mengatakan bahwa Kobayasi menyembunyikan pistol dan narkoba di suatu tempat, tapi kemudian barang tersebut hilang. Mereka mengetahui bahwa barang tersebut ada di tempat Nanbara melalui telepon dari seorang wanita bernama Aki, seorang hostess di klub milik Nanbara.


Setelah interogasi selesai, Ayukawa dan Yabe pergi ke tempat dimana narkoba dan pistol awalnya di sembunyikan sebelum diangkut ke rumah Nanbara. Tak sengaja, Yabe menemukan bercak darah di lantai. Mereka berdua lalu mengecek data lamaran Aki sebagai hostess di klub tempat dia bekerja dan menemukan bahwa namanya adalah Yamamoto Akiko.


Mereka lalu menginterogasi seorang wanita yang cukup dekat dengan Aki. Wanita itu mengatakan bahwa disuruh untuk melakukan hal yang cukup aneh dan berhubungan dengan detektif Aoki. Ayukawa dan Yabe berusaha menghubungi Aoki kembali tapi tetap gagal dan hanya mesin penjawab yang terdengar.


Cerita flashback ke kejadian insiden penyerangan. Shizuka dan Mio tidak lagi mendengar bunyi tembakan dari lantai atas. Shizuka menyuruh Mio tetap tinggal di kamar dan dia sendiri turun melihat situasi. Terlihat Nanbara yang terluka, terduduk kesakitan di bawah tangga. Shizuka mengambil pistol dari tangan Nanbara dan seketika menembakkannya tepat ke dada kiri Nanbara. Ketika Shizuka ingin menembakkan pistol tersebut dibawah dagunya sendiri, pintu kamar terbuka dan Mio keluar.

 

Shizuka lalu membawa Mio kabur. Karena lelah, tanpa sengaja Shizuka menabrak pembatas jalan dan menyebabkan Mio mengalami luka ringan di pelipis kanannya. Mereka lalu berjalan kaki dan meninggalkan mobil di jalan. Setelah itu mereka masuk ke mini market untuk membeli obat. Saat itu Shizuka sadar ada kamera cctv di mini market tersebut. Ayukawa dan Yabe menyaksikan peristiwa tersebut dari cctv di mini market tersebut beberapa hari kemudian.


Dari penyelidikan diketahui bahwa Shizuka dan Mio memiliki DNA yang sama, yang artinya mereka berdua adalah bersaudara.





***
Details
  • Title: ヒトリシズカ
  • Title (romaji): Hitori Shizuka
  • Format: Renzoku
  • Genre: Drama
  • Episodes: 6
  • Viewership rating: TBA
  • Broadcast network: WOWOW
  • Broadcast period: 2012-Oct-21 to 2012-Nov-25
  • Air time: Sunday 22:00
Cast
  • Kaho as Shizuka Ito 
  • Matsushige Yutaka as Ayukawa
  • Ikeda Narushi as Nanbara Yoshio
  • Nukumizu Youichi as Yabe
Notes
  • Based on the novel "Hitorishizuka" by Tetsuya Honda (published in October, 2008 by Futabasha Publishers Ltd.).
  • Title "Hitorishizuka" refers to a specific type of plant (English name "Chloranthus Japonicus"). 

***source: DramaWiki & Asianwiki



No comments:

Post a Comment