Tuesday, December 18, 2012

Hitori Shizuka Episode 01 (2012)



Hitori Shizuka (2012)


Episode 01 
Fold of Darkness








Seorang pria dengan tangan gemetar penuh ketakutan memegang sebuah pistol. Pria tersebut menaiki tangga sebuah rumah dan mengetuk pintu rumah dengan cepat. Suara pria dari dalam rumah menyahut dan terbukalah pintu. Pria di dalam rumah tersebut bertanya ”Siapa kamu?”. Lalu pria yang memegang pistol tadi langsung menembakkan pistolnya ke tubuh pria yang berada di dalam rumah. Pria yang tertembak itu mengerang kesakitan dan berusaha lari dari serbuan tembakan yang bertubi-tubi dialamatkan ke tubuhnya. Tembakan di dada kirinya membuat pria itu tersungkur.

Ketika pria bersenjata tersebut ingin menghabisi nyawa pria yang tersungkur itu, tiba-tiba dia melihat sosok seorang gadis berseragam sekolah sedang mengamati kejadian tersebut di dekat pintu ruangan sebelah. Seketika pria itu kabur ketakutan. Sedangkan pria yang tertembak itu masih mengerang kesakitan. Lalu gadis berseragam sekolah itu hanya menatap pria tersebut dengan ekspresi datar.


Tahun 1996 Musim Semi
Terlihat seorang wanita tua sedang melaporkan sebuah pencurian senilai 900 yen ke kantor polisi lokal di daerah Kokubunji Utara. Setelah wanita itu pergi, dua orang polisi lokal di tempat tersebut membahas lagi tentang pencurian tersebut. Lalu pembahasan berganti ke Kepala Polisi Ito yang dipromosikan ke kantor pusat. Kizaki, salah seorang polisi tersebut bertanya, dari mana temannya tau tentang berita tersebut. Sang teman berkata bahwa dia mendapat info tersebut dari Omura, seorang polisi juga. Pembahasan pun beralih ke Omura. Tiba-tiba ada panggilan dari radio kepolisian bahwa ada penembakan di daerah tersebut. Lokasinya tidak jauh dari kantor polisi tersebut. Kedua polisi itu pun bergegas ke TKP menaiki sepeda dinas mereka.


Begitu tiba di lokasi kejadian, beberapa orang di sekitar TKP tampak berkerumun. Kizaki bertanya siapa yang telah melaporkan kejadian tersebut, tapi tak seorang pun yang melakukannya. Seorang wanita lalu berkata bahwa sudah ada seorang polisi yang tiba lebih dulu dan sedang berada di atas, tempat penembakan terjadi. Memang benar sudah ada sepeda polisi terparkir di sana.


Kizaki naik ke atas sambil mengeluarkan pistolnya. Dia mengetuk pintu dan berkata ”Ini polisi”. Lalu suara dari dalam berkata ”Masuklah, sudah aman!”. Ternyata yang tiba duluan di TKP adalah Omura. Dan dia juga yang melaporkan kejadian tersebut ketika dia sedang patroli karena dia mendengar ada suara tembakan.

 

Ketika dia mencari asal suara tembakan tersebut, dia melihat seorang lelaki berlari ke arah jalanan utama. Tapi dia tidak melihat dengan jelas siapa tersangka tersebut. Tak lama polisi lainnya dan bagian forensik pun datang. Dan penyelidikan pun dimulai.



Malamnya Kizaki ditugaskan menjadi anggota bagian penyelidikan khusus untuk kasus penembakan tersebut. Kizaki pun diberi ucapan selamat oleh Kepala Polisi Ito. Besoknya, Kizaki yang mengenakan setelan jas rapi menghadiri rapat untuk membahas kasus penembakan semalam. Dia dipasangkan dengan Hirata dari bagian prosecution. Akhirnya diketahui bahwa korban penembakan bernama Koike Motofumi, 31 tahun yang meninggal karena tembakan di tubuhnya. Dia adalah seorang gangster dari Okuyama Group. Selain itu juga diketahui bahwa banyak ditemukan sidik jari di kamar tersebut. Sedangkan kamar itu sendiri adalah milik seorang wanita bernama Uehara Maiko.


Kizaki dan Hirata mulai melakukan penyelidikan dengan pergi ke mall dan menanyakan tentang Koike pada orang-orang. Ketika istirahat sambil makan, Kizaki berkata pada Hirata bahwa dia melihat TKP sebelum tim forensik datang. Kizaki akhirnya mmbuat kesimpulan bahwa Koike melakukan praktek prostitusi di kamar tersebut. Di tempat lain, Uehara sedang diinterogasi oleh polisi. Ketika rapat keesokan harinya, Kizaki yang berniat menyampaikan kesimpulannya tentang praktek prostitusi itu, harus mengurungkan niatnya karena info tersebut sudah lebih dulu dilaporkan oleh polisi yang lebih senior dan berpengalaman.


Kizaki dan Hirata lalu pergi ke mall lagi dan menanyai orang-orang yang ada di situ. Tiba-tiba pandangan Kizaki beralih ke arah seorang wanita yang berkali-kali menunjukkan sebuah foto pada gadis-gadis muda yang lewat di dekatnya. Wanita itu terlihat frustasi dan sedih. Pikirannya kosong dan sekilas terlihat seperti orang yang tidak normal.


Ketika wanita itu keluar dari mall, Omura yang sedang patroli berjumpa dengan wanita itu dan menegurnya. Dia mengatakan bahwa Kepala Polisi Ito khawatir dan menyuruh wanita itu untuk pulang dan beristirahat. Kizaki yang tiba-tiba keluar menegur Omura dan bertanya ada apa sebenarnya, tapi Omura hanya menjawab bahwa tidak ada apa-apa. Lalu dia mengantar wanita itu pulang. 


Ketika rapat berikutnya diketahui bahwa ada seorang gadis yang bunuh diri dalam praktek prostitusi tersebut dan kakak laki-laki si gadis berniat untuk balas dendam. Kemudian ada laporan dari tim forensik yang mengautopsi mayat korban penembakan tersebut, menemukan keanehan dari luka tembakan penyebab kematian korban.


Setelah itu tersangka akhirnya berhasil ditangkap. Ketika diinterogasi, dia mengatakan bahwa ada seseorang di dalam ruangan TKP. Seorang gadis muda berpakaian seragam sekolah. Tapi polisi malah merasa aneh dengan pernyataannya. Tetapi akhirnya penyelidikan pun selesai ketika pistol yang digunakan untuk menembak ditemukan. Kizaki pun kembali ke markasnya seperti biasa dan menggunakan seragam polisi lagi. Tapi Kizaki masih belum puas dan kembali ke TKP. Dia penasaran dari lokasi mana Omura mendengar suara tembakan. Dia pun menyusuri lokasi di sekitar TKP. Tanpa disadari, Omura pun melihat gerak geriknya dari arah lain.


Besoknya Omura pun mengajak Kizaki kembali ke TKP. Disana, dia memberitahu Kizaki bahwa sebelum insiden terjadi, dia melihat seorang gadis berpakaian seragam sekolah masuk ke kamar tersebut.

 

Tak lama dia melihat pria bersenjata datang dan masuk ke kamar itu lagi. Dengan bergegas Omura mendatangi tempat tersebut. Begitu sampai, dia sudah melihat korban tak berdaya dan gadis itu duduk disebelahnya. Dia lalu menyuruh gadis itu pergi. Kizaki yang masih penasaran dengan kasus tersebut pun akhirnya tau apa penyebab kematian Koike setelah mendengar penjelasan Omura.





Di sisi lain, Kepala Polisi Ito mendatangi seorang detektif dan menyuruhnya mencari putrinya yang hilang.






***

Details
  • Title: ヒトリシズカ
  • Title (romaji): Hitori Shizuka
  • Format: Renzoku
  • Genre: Drama
  • Episodes: 6
  • Viewership rating: TBA
  • Broadcast network: WOWOW
  • Broadcast period: 2012-Oct-21 to 2012-Nov-25
  • Air time: Sunday 22:00
Cast
  • Kaho as Shizuka Ito
  • Takahashi Issei as Kizaki
  • Murakami Jun as Omura
  • Kishibe Ittoku as Ito
  • Kurosawa Asuka as Ito's wife

Notes
  • Based on the novel "Hitorishizuka" by Tetsuya Honda (published in October, 2008 by Futabasha Publishers Ltd.).
  • Title "Hitorishizuka" refers to a specific type of plant (English name "Chloranthus Japonicus").



***source: DramaWiki & Asianwiki






No comments:

Post a Comment