Thursday, November 14, 2013

Ryusei no Kizuna (2008)



Ryusei no Kizuna (2008)










"When we grow up… We'll kill him together!" Kalimat tersebut diucapkan oleh seorang pemuda kepada kedua saudaranya. Kalimat tersebutlah yang menjadi kalimat awal pembuka dari dorama yang berjudul Ryusei no Kizuna ini.  Dorama ini dibuat berdasarkan novel misteri karangan penulis ternama, Keigo Higashino. Bercerita mengenai 3 orang bersaudara, Ariake Koichi (Ninomiya Kazunari), Ariake Taisuke (Nishikido Ryo) dan Ariake Shizuna (Toda Erika) yang menjadi yatim piatu karena orang tua mereka dibunuh secara sadis ketika mereka masih kecil. Saat peristiwa pembunuhan tersebut terjadi, mereka bertiga sedang tidak berada di rumah karena melihat bintang jatuh. Koichi, Taisuke dan Shizuna pun bersumpah untuk membalas dendam atas kematian orang tua mereka. Ketika dewasa, karena suatu hal, mereka mereka malah menjalani hidup dengan menipu orang-orang tertentu. Koichi berperan sebagai dalang penipuan alias mastermind yang bertugas mengumpulkan data dan membuat perencanaan. Sedangkan Tai dan Shi berperan sebagai aktor dan aktrisnya yang berhubungan langsung dengan para target penipuan. Ketika melakukan aksi penipuan tersebut, mereka malah menemukan fakta mengejutkan tentang kasus pembunuhan orang tua mereka.

Ya, akhirnya aku tau kenapa dorama ini dapat predikat best drama. Jarang-jarang ada dorama cross-genre kayak gini: suspense-crime-comedy digabung jadi satu dan menghasilkan sebuah tontonan yang menarik dan bikin penasaran terus serta bikin ketawa juga. Selain ceritanya yang memang bagus, akting para pemainnya keren dari pemain utama sampe pemain pendukung. Selain itu insert songnya yang berjudul Orion dinyanyiin oleh Nakashima Mika juga asik. Dan... harus ku akui juga dengan susah payah kalo lagu Beautiful Days milik Arashi yang jadi theme songnya juga enak di dengar dan pas untuk dorama ini. Padahal waktu pertama liat poster doramanya, nggak banget gitu, deh! Tapi ngeliat castnya, jadi pengen nonton aja gitu. Apalagi aku lagi demen-demennya lagi sama Ryo-kun, jadi pengen ngebabat abis semua dorama yang dia mainkan (kalo bisa, sih!).

Ryo, Toda dan Nino berakting dengan sangat bagus. Chemistrynya dapat banget persis kayak saudara beneran. Nggak salah kalo ketiganya dapat award karena akting mereka. Yang paling keren aktingnya diantara mereka bertiga menurutku adalah Toda. Aktris bergigi kelinci ini semakin bagus aja aktingnya. Jadi makin suka, deh sama si cantik ini. Ryo juga keren aktingnya dan dapat peran yang sedikit beda dari peran-perannya sebelumnya di doramanya yang pernah ku tonton. Well done! Walaupun sebenarnya perannya yang keren dan mengeksplor kemampuan aktingnya dengan sangat baik adalah ketika main di Last Friends. Sedangkan Nino sendiri, baru kali ini liat doramanya. Aku malahan liat dia duluan di film Letters from Iwo Jima.

Selain itu ada Kaname Jun, Omi Toshinori, Emoto Akira, Ryo, Terajima Susumu dan Miura Tomokazu. Tak ketinggalan ada Nakashima "Nana" Mika juga yang nongol cuma sebentar aja di tiap episode-episode awal. Ada satu scene dimana Sagi (karakter yang diperankan Mika), wanita misterius yang selalu mangggil Koichi dengan sebutan Axel - lagi nyanyi lagu Orion trus tiba-tiba Koichi nongol dengan tampang sedih, itu epic banget, deh!

Selain tentang kasus pembunuhan orang tua Ariake bersaudara, diceritakan juga tentang penipuan yang dilakukan oleh mereka bertiga. Kasus kedua yang paling lucu. Apalagi yang jadi korbannya boss Shizuna, Takayama Hisanobu yang diperankan dengan sangat pas oleh Kiritani Kenta yang serba bisa itu. Yang unik, cara penipuannya disajikan kayak lagi buat film gitu, lengkap dengan judul dan script ceritanya. Koichi sebagai sutradaranya, Tai dan Shi sebagai pemainnya. Tai sampe harus belajar tentang investasi dan berlian demi meyakinkan orang yang akan ditipu. Begitu juga Shi yang harus serba bisa memikat para korban yang rata-rata laki-laki.

Mengenai pelaku pembunuhannya sendiri, sebenarnya aku udah curiga kalo si "X" itu pelakunya. Tapi motifnya itu yang aku nggak bisa ku temuin clue-nya. Dan emang dasar dorama, selalu aja bikin ragu tentang pelakunya biarpun awalnya kita udah yakin si "X" pelakunya. Harusnya aku tetap mempercayai intuisiku dan nggak terpengaruh dengan script yang sengaja diobrak-abrik biar penonton bingung dan nggak bisa nebak siapa pelakunya.
Nah, di dorama ini selalu aja nyebut-nyebut Hayashi Rice. Apaan, tuh? Yap, itu adalah nasi yang diberi kuah kental yang berisi daging sapi dengan tambahan jamur dan bawang. Tiap ngeliatnya jadi pengen nyobain, deh! Hara hetaaaa..!!









***

Details

  • Title: 流星の絆
  • Title (romaji): Ryusei no Kizuna
  • Also known as: Ties of Shooting Stars
  • Format: Renzoku
  • Genre: Suspense, bonds, comedy
  • Episodes: 10
  • Viewership ratings: 16.3 (Kanto)
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2008-Oct-17 to 2008-Dec-19
  • Air time: Friday 22:00
  • Theme song: Beautiful Days by Arashi

Cast

Episode Titles

  • Ep. 01: Higashino Keigo x Kudo Kankuro! The No.1 Tearful, Moving, Epic Mystery
  • Ep. 02: The Umbrella, the Portrait, and the Mysterious Woman
  • Ep. 03: Parents' Secret and the Hashed Meat Prince
  • Ep. 04: A Memory That is Connected to the Real Perpetrator
  • Ep. 05: Enemy's Son and the Stolen Flavour
  • Ep. 06: We Are Not Real Brothers and Sister
  • Ep. 07: Our Sister is in Love with the Enemy's Son
  • Ep. 08: Our Sister's True Self and the Cornered Perpetrator
  • Ep. 09: Final Confession On the Day the Statute of Limitation Ends
  • Ep. 10: You Are the Perpetrator! The Fate of the 3 Siblings... A Tearful and Moving Final Episode!

Awards

 

***DramaWiki







No comments:

Post a Comment