Saturday, November 9, 2013

Kazoku Game (2013)




Kazoku Game (2013)









Keluarga Numata memanggil seorang guru privat bernama Yoshimoto Kouya (Sakurai Sho) untuk mengajar Shigeyuki (Uragami Seishuu), anak kedua keluarga Numata yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Keluarga Numata sendiri bisa dibilang keluarga ideal dan idaman setiap orang. Sang kepala keluarga, Kazushige (Itao Itsuji) bekerja di perusahaan ternama, sedangkan sang ibu Kayoko (Suzuki Honami) cantik, lembut dan perhatian. Anak sulung mereka, Shinichi (Kamiki Ryunosuke) merupakan siswa terbaik dalam akademik maupun olahraga. Hanya Shigeyuki yang bermasalah. Shigeyuki nggak mau sekolah sejak naik ke kelas 3 dan prestasinya berada di urutan bawah. Kerjaannya hanya mengurung diri di kamar sambil bermain game di komputer. Karena hal itulah, Yoshimoto dipanggil untuk mengajar privat Shigeyuki. Alasan mempekerjakan Yoshimoto karena Yoshimoto memasang iklan menjanjikan siapa pun yang diajar privat olehnya akan masuk Todai (universitas Tokyo) 100%. Yoshimoto malah berjanji akan membuat Shigeyuki masuk sekolah lagi hanya dalam waktu lima hari dengan catatan tidak ada seorang pun yang ikut campur dengan teknik mendidiknya (yang aneh). Jika dalam waktu tersebut dia gagal, maka dia rela tidak dibayar dan dipecat. Berhasilkah Yoshimoto membuat Shigeyuki sekolah lagi?

Lama banget menyelesaikan dorama ini karena sub-nya pending cukup lama. Sempat hopeless juga subnya bakalan nggak dilanjutin. Awal nontonnya cuma karena tertarik liat posternya dimana Sakurai Sho narik tali yang diikat ke leher seorang anak cowok. Ternyata episode perdananya cukup seru. Tapi buat sebagian orang mungkin menganggap dorama ini terlalu berat dan agak suram, terutama karena banyak kekerasan fisik yang diperlihatkan. Tapi aku jelas suka dengan tipe dorama model gini #evilsmile. Sesuai judulnya Kazoku Game alias The Game of Family, dorama ini memang penuh dengan teka-teki game yang akan membuat kita penasaran terus dan tertarik untuk menontonnya. Dorama ini sendiri diadaptasi dari novel karangan Honma Yohei. Sebelumnya, movie dengan judul yang sama pernah dibuat tahun 1983 (belum nonton!).

Karakter Yoshimoto Koya yang penuh misteri menjadi salah satu karakter sentral pemberi nafas segar dalam dorama ini. Gayanya unik bin aneh, sifatnya annoying abis dan aksinya sering nggak pernah ketebak. Selalu memakai tas selempang dengan kedua tangan yang ikutan berayun ketika berjalan. Kata-kata favoritnya adalah ”Ii nee~~~!!” sambil senyum lebar penuh misteri kayak iklan pasta gigi. Teknik mengajar Yoshimoto bisa dibilang aneh dan tak jarang menggunakan kekerasan fisik. Tapi berkat teknik tersebut, justru Yoshimoto tak hanya memecahkan problem Shigeyuki aja melainkan juga problem seluruh anggota keluarga Numata. Tapi karakter Yoshimoto ini masih penuh misteri terutama tentang masa lalunya yang berhubungan sebuah kasus pembunuhan. Biasanya liat Sakurai Sho dapat peran-peran yang baik bin polos, disini liat dia super duper semangat dan annoying, jadi keren. Ku akui aktingnya bagus di sini.



Yang cukup menarik perhatian adalah aktingnya Kamiki Ryunosuke. Karakternya sebagai Shinichi itu mirip alter ego-ku (upss, buka rahasia!!). Aku ngerti banget, sih perasaan Shinichi itu secara aku juga pernah ngalaminnya, betapa beratnya menjadi seorang anak yang harus perfect gitu. Awalnya sempat underestimated sama aktor muda ini (secara baru ini doramanya yang ku tonton), kenapa bisa dia yang dapat peran Shinichi, tapi akhirnya ku akui aktingnya bagus banget. Salah satu aktor muda berbakat di masa sekarang. Yang juga keren aktingnya adalah tante Suzuki Honami yang dikenal lewat karakter Akana Rika dalam dorama romantis sepanjang masa Tokyo Love Story yang booming abis waktu aku masih SD. Sekarang aku lagi re-run doramanya tapi masih pending di episode dua. Yang agak sedikit maksa mungkin aktingnya Kutsuna Shiori.


Yang pasti seru ngikutin dorama ini, apalagi kan aku memang demen banget sama dorama model gini. Yang nggak suka mikir dan nggak tahan kekerasan fisik, mending menghindari menontonnya. ”Ii nee~~~!!”





***

Details

  • Title: 家族ゲーム
  • Title (romaji): Kazoku Game
  • Format: Renzoku
  • Genre: Family, school
  • Episodes: 10
  • Viewership rating: 13.0% (Kanto)
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2013-Apr-17 to 2013-Jun-19
  • Air time: Wednesday 22:00
  • Theme song: Endless Game by Arashi

Cast

Episode Titles

  • Ep. 01: Do you want to improve your grades? The ever so strange tutor made my little brother suffer a break down
  • Ep. 02: The tutor made my little brother become his pet dog!
  • Ep. 03: The tutor invited the entire class to his birthday party!
  • Ep. 04: My little brother receives a love letter?? The tutor forces him on a date!
  • Ep. 05: Shinichi is a monster created by the Numata family themselves
  • Ep. 06: An emergency family meeting! The agenda being the dismissal of the tutor
  • Ep. 07: The Numata family really began to break down 3 years ago! Their mother, Kayoko, hits rock bottom
  • Ep. 08: The family game hosted by the tutor, the results are in!
  • Ep. 09: Yoshimoto's shocking past! What lies beyond the breakdown...
  • Ep. 10: The reason why he became a tutor~Who did he kill?

Awards


***Source: DramaWiki & AsianWiki










No comments:

Post a Comment