Monday, October 14, 2013

Summer Nude (2013)



Summer Nude (2013)









Mikuriya Asahi (Yamashita Tomohisa) bekerja di studio foto yang terletak di dekat laut. Dulunya, Asahi bermimpi menjadi seorang fotografer terkenal, tapi kini dia menjadi kameramen untuk acara pernikahan dan sekolahan. Asahi jatuh cinta pada seorang wanita yang tiba-tiba meninggalkannya, Kasumi (Nagasawa Masami). Setiap melewati billboard yang memampangkan wajah Kasumi, Asahi selalu berhenti dan menyapa billboard itu #hehh. Suatu hari Asahi menjadi fotografer untuk acara pernikahan seorang wanita bernama Natsuki Chiyohara (Karina) yang bekerja sebagai manager di sebuah restoran Italia terkenal di Tokyo. Di hari bahagia tersebut, calon suami Natsuki malah pergi meninggalkannya. Momen terburuk itu malah berhasil dijepret oleh Asahi (tanpa perasaan).
Ketidaksengajaan itu malah membuat Natsuki ditawari kerjaan sebagai koki di Aoyama "House of Sea" oleh Asahi selama musim panas. Di kota Asahi tersebut, Natsuki disambut baik oleh teman-teman dekat Asahi terutama pasangan suami istri Kenji dan Setsuko yang secara pribadi meminta Natsuki untuk bekerja di Aoyama. Natsuki akhirnya berteman baik dengan Hanae (Toda Erika) yang diam-diam mencintai Asahi selama 10 tahun. Sayangnya, dimata Asahi, Hanae hanyalah dianggap sebagai teman dekat, nggak lebih #huhhh!!. Cinta bertepuk sebelah tangan Hanae akhirnya diketahui oleh Natsuki. Natsuki pun mendorong Hanae untuk mengungkapkan cintanya pada Asahi dengan menjadi supporter cinta Hanae. Di sisi lain, Hikaru (Kubota Masataka) yang dekat dengan Hanae, menyimpan perasaan suka pada gadis itu. Lengkaplah kisah cinta bersegi-segi dalam dorama ini. Yeah!!

Setelah kecewa dengan dorama YamaPi sebelumnya, MONSTERS yang langsung drop di episode awal, aku berharap banyak dari dorama terbaru Pi ini. Apalagi main castnya favoritku semua, Pi-Karina-Toda. Belum lagi di episode awal aja udah dipamerin body hotnya Pi #nosebleed. Berharap banyak adegan pamerin dada kayak gitu di dorama ini #evilsmile. Sayangnya, aktingnya YamaPi nggak ada kemajuan, nih! #mad. Belum lagi acara memonyongkan bibirnya yang bikin ilfil. Malah mendingan aktingnya jaman-jaman pertama kali dia main di dorama. Menurutku prestasi terbaik waktu di Nobuta wo Produce. Kalo kayak gini terus, bakalan nggak ngefans lagi, deh aku samamu, Pi.. hikss... Harusnya YamaPi belajar banyak dari Kubota Masataka atau Katsuji Ryo. Biarpun mereka bukan lead actor, tapi akting mereka jauh jauh jauh lebih bagus dibanding Pi. 

Berbanding terbalik dengan Pi, aktingnya Toda malah makin keren aja. Di sini juga dia kelihatan manis banget dengan rambut pendeknya. Jadi kasian sama Toda, bakat aktingnya yang keren itu jadi terasa sia-sia di dorama ini #sigh. Begitu pun dengan Karina yang harusnya lebih selektif lagi milih peran. Aktingnya memang semakin bagus aja tapi sama kasusnya seperti Toda tadi #sighagain. Belum lagi liat karakter mereka berdua disini jadi tambah kasian harus "berperang" buat dapatin hatinya Asahi 'Pi' yang bahkan karakter Asahi itu sangat sangat nggak bisa ngambil keputusan yang tepat dan cepat. Ngeliat Asahi jadi pengen jitakin palanya aja. Gila aja seorang cowok sampe segitu cintanya sama cewek yang udah ninggalin dia selama tiga tahun tanpa sebab pasti dan tanpa kabar apapun. Jadi ini dorama udah kayak sekuelnya Prodai aja dimana Pi dipasangin lagi sama Masami #ough. Banyak yang ngarep mereka bakal jadi pasangan kekasih lagi di sini tapi aku NGGAK SAMA SEKALI! Aku, sih pengennya Pi sama Toda. Secara mereka berdua udah sering main bareng tapi belum pernah jadi pasangan kekasih #sigh. Sedangkan Karina rada nggak cocok sama Pi, soalnya entah kenapa Karina, kok kelihatan tua di sini. Udah kayak onee-san nya Pi aja. Apa karena efek rambutnya tanpa poni, ya? Tapi sebenarnya bukan itu, sih faktor utama kenapa aku nggak mau Natsuki jadian sama Asahi. Kan ceritanya Natsuki itu ditinggal sama calon suaminya di hari pernikahannya dan nggak bisa ngelupainnya, jadi kalo tiba-tiba dia suka sama Asahi, kok kayaknya cepat banget gitu berpaling ke lain hati.

Dari cast dan tampilan posternya aja sebenarnya udah bisa ditebak siapa dengan siapa yang bakal jadian di sini. Udah pasti lead actor bakal disandingkan dengan lead actressnya. Nonton dorama ini serasa kayak lagi nonton drama romantis korea yang jalan cerita dan endingnya udah ketebak duluan, cuma modal tampang keren doank #nooffense. Haduh, flat flat flat banget ceritanya. Nyaris nontonnya cuma sebagai selingan pas makan doank tanpa ada gregetnya sama sekali. Thanks for Karina, Toda and all supporting actors/actresses yang udah nyelamatin aku di tiap episode sampe akhirnya aku berhasil namatin nontonnya. Ya, akting para pemain pendukungnya malah lebih bagus ketimbang akting Pi sendiri #pingsan. Yeah, untunglah Pi masih tetap kawai kalo nggak... @#^#%*(&^* (bahasa planet). 

Kubota Masataka yang awalnya ku kenal lewat Saikou no Rikon menampilkan akting yang keren dan chemistry-nya bersama Toda kuat banget. Aku jadi suka sama karakter Hanae dan Hikaru ini. So sweet!! Sedangkan Katsuji Ryo yang jadi Takashi, teman Asahi perannya nggak jauh beda kayak di Tokyo Dogs. Karakternya sebagai Takashi ini termasuk salah satu karakter yang ku suka di sini, terutama di episode-episode terakhir. Dari luar terlihat selalu usil, jahil, ceria bersemangat dan suka mau tau urusan orang lain, tapi sebenarnya pribadi aslinya kesepian. Jadi sedih Takashi nggak jadian dengan siapa-siapa. Padahal ngarepnya dia sama Aoi aja (Yamamoto Mizuki). Yang justru sangat sangat menggangu adalah adegan seorang cewek dan cowok yang kayak parodi di tiap episode.

Eh, pada penasaran nggak kenapa judulnya Summer Nude? Eits, jangan langsung berpikiran bakalan ada nude segala, loh! Nude yang dimaksud seperti kiasan aja. Tonton aja, deh biar ngerti sendiri apa maksudnya. Akhh.. nonton Summer Nude jadi bikin panas aja. Pasalnya yang beginian nggak pernah ku temui di dunia nyata #sigh. Yayaya... rekomen, deh buat pecinta dorama romantis! Sebaliknya, siksaan berat bagi diriku #hikkss..
 






*

Details

  • Title: SUMMER NUDE
  • Format: Renzoku
  • Genre: Romance
  • Episodes: 11
  • Viewership rating: 12.65%
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2013-July-08 to 2013-Sept-16
  • Air time: Monday 21:00
  • Theme song: Summer Nude'13 by Yamashita Tomohisa
 Cast


*Source: DramaWiki & AsianWiki










3 comments:

  1. aku baru nonton ini bulan lalu,telat banget yak sis.hahhahah xD
    sama deh perasaan kita,sis..
    aku juga gedeeeeeg banget sama peran yamapi disini >_<
    ogeb banget ga bisa move on selama itu :v

    btw sis tau judul ost ini yang dinyanyiin yamapi ga ?
    kasih tau pliss kalo tau :D

    thanks before yah ;)

    ReplyDelete
  2. Summer Nude'13 by Yamashita Tomohisa

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum wr. Wb. Radira chan Ada dorama yamashita n takuya kimura yg anda koleksi? Klau boleh saya ingin copy. Mkasih.

    ReplyDelete