Sunday, October 13, 2013

Take Five (2013)



Take Five (2013)



 








Pencurian? heroinnya seorang pencuri? Wew.. unik, nih genre doramanya! Memperlihatkan trik-trik mencuri yang baik, hahaha.. Eits, tapi mencurinya tetap ada kode etiknya, loh! Mencuri di sini adalah untuk kebaikan alias mencuri dari orang-orang kaya yang telah memperoleh kekayaan mereka melalui cara-cara yang idak bermoral. Nah, para pencuri yang baik hati tersebut dikenal dengan nama Take Five.


Homura Masayoshi (Karasawa Toshiaki) adalah salah salah anggota dari grup pencuri ternama, Take Five. Ayahnya juga merupakan anggota Take Five tapi udah meninggal. Sekarang, Masayoshi udah pensiun dari kerjaan mencuri tersebut dan hidup seperti orang kebanyakan. Dia juga seorang dosen psikologi di sebuah universitas. Suatu hari, dia menerima sms berisi gambar lukisan Da Vinci dari seorang wanita tunawisma yang misterius (Baisho Mitsuko). Wanita tersebut memberitahu lokasi penyimpanan lukisan tersebut dan mengetahui masa lalu Masayoshi sebagai anggota Take Five. Karena penasaran, Masayoshi beraksi sebagai pencuri lagi. Ketika beraksi tersebut, dia bertemu seorang pencuri lain, Niimi Haruto (Matsuzaka Tori) yang ahli dalam meng-hack sistem keamanan. Sayangnya, aksi mereka berdua nyaris ketahuan oleh detektif wanita Sasahara Rui (Matsuyuki Yasuko) yang memang sangat benci pada pencuri.

Masayoshi akhirnya mengajak salah satu anggota Take Five lainnya, Minami Shinichi (Rokkaku Seiji) setelah sebelumnya sudah mengajak seorang pemuda yang ditolongnya, Hioka Tamatsu (Irie Jingi) yang memang ngefans pada Take Five. Selain itu, seorang polisi bernama Iwatsuki Kai (Inagaki Goro) mempunyai misi terselubung yang berhubungan dengan Take Five. Lalu, apakah keeksisan Take Five akan muncul kembali? Berhasilkah mereka mencuri lukisan Da Vinci tersebut? Yuk, tonton!


Gara-gara ceritanya sedikit berbeda dengan dorama kebanyakan yang pernah ku tonton, Take Five jadi unik. Dorama ini tayangnya spring lalu dan aku selalu ngikutin tiap kali episodenya tayang. Tapi begitu episode 7 kelar, subtitlenya pending lamaaa banget sampe summer usai. Sempat mau drop nontonnya karena subtitlenya nggak ada. Sedangkan untuk nonton online, inet nggak kuat, bokk!! Makanya baru sekarang bisa review. Selain ceritanya, yang bikin aku mau menonton dorama ini adalah karena didukung oleh para cast yang cukup mantap. Ada Karasawa Toshiaki (Guilty Akuma to Keiyakushita Onna), Matsuyuki Yasuko (Mother), Inagaki Goro (Hungry!), Denden (Cold Fish). Tapi yang bikin aku betah adalah karena karakter bengal Niimi Haruto yang diperankan oleh Matsuzaka Tori. Pertama liat nih cowok, biasa aja. Tapi lama-lama Tori-kun makin kakkoii aja #mimisan. Dengan kepintarannya mengacaukan sistem keamanan dan ke-sok-playboy-an-nya merayu detektif Rui, jadi tambah gemes liatnya. Harusnya, sih nggak usah merayu tuh detektif yang usianya jauh lebih tua! Rayu diriku aja #kyaaa... Maka terjadilah cinta segitiga antara Haruto-Rui-Masayoshi #jiaaah..


Tapi karakternya Sasahara Rui itu nyebelin dan sumpahhh mirip banget sama karakternya di Mother. Nggak ada senyum dan serius mulu. Kenapa juga Haruto suka?! @__@. Belum lagi tiap Take Five beraksi, selalu aja tuh detektif hampir menggagalkan aksi mereka. Eh, kok jadi bela pencuri, nih?! hahaha... tonton, aja, deh biar tau kenapa diriku kesal sama karakter detektif wanita itu. Karasawa Toshiaki terakhir kali liat aktingnya yang keren di Guilty Akuma to Keiyakushita Onna. Kali ini perannya sebagai Masayoshi memang nggak se-epic perannya sebagai Dojima Kiichi, sih!. Ciri khas Masayoshi-sensei ini adalah selalu bilang gini tiap mau nyuri "And above all, you have to have love". Sedangkan Inagaki Goro dapat karakter yang bikin aku curiga mulu bawaannya, soalnya dari tampang dan kelakuannya kayak nyimpan maksud tersembunyi dan bisa jadi kalo dia adalah the true villain here! Tapi karakternya itu malah kelihatan unik dan bikin aku suka :-P

Nah, para anggota Take Five ini punya base camp sendiri di sebuah cafe. Yang bikin heran awalnya, di situ kan ada bartendernya, tapi mereka dengan leluasa ngomongin rencana mereka untuk mencuri. Apa nggak takut kalo, tuh bartender bakalan ngadu ke polisi? Ternyata oh ternyata cafe itu adalah milik Masayoshi #tepukjidat. Trus, tuh bartender juga cuma sekali kayaknya, deh ngeluarin suaranya alias ngomong. Epic! Trus lagi, di cafe itu juga ada live musicnya dan lagunya yang asik berirama jazz berjudul Take Five dinyanyiin oleh JUJU menjadi insert song dalam dorama ini. Intinya, sih Take Five, daisuki!!
 
 





*

Details

  • Title: TAKE FIVE
  • Tagline: ~俺たちは愛を盗めるか~
  • Tagline (romaji): ~Oretachi wa Ai wo Nusumeru ka~
  • Format: Renzoku
  • Genre: Mystery
  • Episodes: 10
  • Viewership rating: 10.1%
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2013-Apr-19 to 2013-Jun-21
  • Air time: Friday 22:00
  • Theme song: GIVE ME LOVE by 2PM

 Cast

Episode Titles

  • Ep. 01: We steal for love? ~ The destiny between Masayoshi's band of robbers who steal from the bad people VS the lady detective ~ A forbidden love 
  • Ep. 02: The price of love ~ who is the 5th person? Arrest!? 
  • Ep. 03: A burglar that saves the detective! Infiltrating the Police Squad 
  • Ep. 04: The miraculous theft by 5 people! Sisterly love
  • Ep. 05: Who is the traitor! A rival appears 
  • Ep. 06: Saving one's buddy? The conclusion to the friendship episode
  • Ep. 07: The love-fueled lie about Da Vinci's theft
  • Ep. 08: The thefts by Takarazuka's stars; A battle of the sexes
  • Ep. 09: The finale ・ First half ~ The Last Supper's traitor 
  • Ep. 10: Saving the life of a loved one; Who is the traitor

 

*Source: DramaWiki & AsianWiki
















No comments:

Post a Comment