Saturday, October 5, 2013

Saigo Kara Nibanme no koi Special (2012)



Saigo Kara Nibanme no koi (SP) (2012)










Kelanjutan dari seri doramanya, di SP ini Chiaki "dirumahkan" sementara gara-gara rating dorama yang diproduserinya jeblok. Di lain sisi, Wahei pun mendapatkan tugas yang cukup berat dari atasannya, yang usianya jauh lebih muda darinya dan dulunya adalah bawahannya. Lalu Noriko yang juga stress karena dia ingin sekali ke Hawai sekeluarga sedangkan suami dan putranya balik lagi cuek kayak dulu. Sedangkan Kenji dan Tomomi masih sering adu mulut walaupun udah menjalin suatu hubungan erat.

Baik Chiaki maupun Wahei mengalami stress. Chiaki sampe-sampe nggak mood buat beradu argumen dengan Wahei seperti biasanya. Apalagi ketika dia ingin mengungkapkan uneg-unegnya tersebut pada kedua sahabatnya, mereka berdua sedang sibuk kerja. Jadilah, Chiaki semakin down. Sampe akhirnya, suatu pagi baik Chiaki mau pun Wahei mendapat kabar baik dari atasan masing-masing. Chiaki dipanggil kembali ke kantor tapi dia harus membuat serial suspense, genre yang paling dibencinya karena akan ada tokoh yang mati di dalamnya. Belum selesai shocknya, dia pun dapat surprise lagi, screenwriternya adalah seorang yang nggak punya hp, nggak punya laptop dan keberadaannya sulit dilacak alias nggak tau tempat tinggalnya, bernama Haida. Udah gitu, Haida-sensei malah memutuskan tinggal sementara di rumah Chiaki demi menyelesaikan skrip cerita doramanya. Sedangkan Wahei, yang akhirnya bisa bertemu dengan seorang tokoh terkenal, Midoriko Sakisaka yang akan menjadi duta promosi untuk Kamakura. Sayangnya, pertemuan tersebut malah menimbulkan stres bagi Wahei. Lalu, bagaimana mereka menghadapi segala permasalahan yang ada?

SP-nya jauh lebih serius ketimbang dorama serinya. Chiaki dan Wahei pun nggak terlalu sering beragumentasi sampe ngotot-ngototan kayak biasanya.. Justru mereka malah lebih sering share. Waktu Chiaki ngajak Wahei bolos kerja salah satu scene favoritku. Di samping itu, kisah asmara Chiaki dan Wahei mendapat dukungan dari semua pihak. Tapi godaan justru datang dari luar. Terutama Wahei yang disukai oleh duta Kamakura tersebut.

Selain cerita Chiaki-Wahei, di SP-nya ini karakter Mariko dapat peran yang cukup banyak. Mariko semakin menyukai pekerjaannya dan berharap jadi screenwriter juga. Ada juga perubahan pada penampilannya tapi cuma sebentar doank. Sedangkan kembarannya, Shinpei, jatahnya dikit banget. Padahal jadi suka liat dia dan Tomomi kalo berantem. Paling suka pas adegan Shinpei meluk Tomomi waktu Tomomi marah-marah karena Shinpei nggak ngasi tau rahasianya pada gadis itu. Trus, Noriko yang memang pengen banget ke Hawai, dapat kesempatan dari seorang pria asing yang melihatnya nari hula-hula di tempat kerjanya untuk menari di tempat pria tersebut.

Scene konsultasi para wanita; Mariko, Noriko dan Tomomi pada Chiaki benar-benar terasa ditujukan untuk kaum wanita, makanya scene itu jadi salah satu scene yang berkesan buatku. Terutama pas Noriko curhat tentang keluarganya yang seperti mengabaikannya lagi.

Bagaimana pun, dorama ini sangat membekas buatku. Menginspirasi dan meyakinkan bahwa usia bukan penghalang untuk mendapat cinta abadi kedua kalinya. Hanya saja, pertengkaran yang katanya memang bumbu penyedap dalam suatu hubungan percintaan, dieksplor terlalu dalam dan sering sehingga penonton takutnya berkeyakinan bahwa hubungan yang bagus itu kalo bertengkarnya banyak dan sering. Padahal, menurutku itu malah jadi perusak suatu hubungan. Toh, sesuatu yang berlebihan kan memang nggak baik! Well, Bisa dibilang, ini adalah ending yang manis untuk semua karakter di dorama ini. Tanpa sengaja, kita seperti ikut merasakan sendiri kebahagiaan para karakternya. Great!








*

Details

  • Title: 最後から二番目の恋
  • Title (romaji): Saigo Kara Nibanme no koi (SP) (2012)
  • Genre: Romance, Drama, Comedy
  • Episodes: 1
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Release Date: November 2, 2012
  • Runtime: Friday 21:00-22:52
  • TV Ratings: 10.6%

Cast



*Source : DramaWiki & AsianWiki
















No comments:

Post a Comment