Saturday, September 28, 2013

Starman - Kono Hoshi no Koi (2013)


Starman - Kono Hoshi no Koi (2013)









Pernah kepikiran ketemu cowok ganteng amnesia di jalan trus dijadiin kekasih? Nah, ide gila itu dilakukan oleh Sawako (Hirosue Ryoko) - seorang wanita dengan tiga orang putra yang masih kecil yang ditinggal suaminya - ketika bertemu cowok tampan yang masih muda di jalan secara nggak sengaja. Mobil yang dikemudikan Sawa nyaris menabrak cowok tanpa identitas tersebut. Lalu cowok itu pingsan. Sawako lalu membawanya pulang. Dokter yang memeriksanya mendiagnosa bahwa dia mengalami amnesia. Lalu, muncullah ide briliant Sawa yaitu menjadikan cowok tanpa identitas tersebut sebagai suami "ecek-ecek"nya. Idenya itu disetujui oleh ibunya. Sedangkan ketiga putranya mau nggak mau setuju juga walaupun putra sulungnya, Dai merasa keberatan awalnya. Yang paling senang adalah si bungsu Shun yang imuuuttt banget itu. Sumpah, pengen nyubit pipinya Shun!!

Sawa memberi nama baru buat cowok itu yaitu Hoshio, yang berarti bintang. Nama itu diberikan Sawa karena Hoshio senang melihat bintang-bintang di langit, kerlip engkau disana.. loh, kok malah nyanyi?! #gaje. Shun yang senang punya papa, langsung meluk Hoshio sembari bilang "Hoshio-papa". Hoshio yang bingung cuma cengar-cengir doank tapi tetap aja kakkoi #nosebleed.

Lalu, bagaimana kisah Sawa dan suami "barunya" tersebut? Silahkan ditonton dorama season summer tahun 2013 ini. Selain menceritakan tentang Sawa dan keluarga, juga diceritain tentang teman hubungan Sawa dan teman dekatnya, dengan teman-teman kerjanya, dan orang-orang di sekitarnya. Alasan pertama mau nonton film ini adalah iseng liat di poster kayak ada penampakan cowok kawai @__@. Alasan kedua, karena pemandangan di desanya yang indah banget. Pengennn.. tinggal di tempat kayak gitu #ngiri. Trus, temanya ada nyangkut-nyangkut sama luar angkasa, nih! Tepatnya alien. Aku curiganya si Hoshio ini kerasukan alien, soalnya larinya super kencang, bokk!! Dan ternyata.... yah...silakan ditonton sendiri huahahahaa.. #evilsmile. Oh, ya aku juga penasaran sama masa lalunya si Hoshio ini makanya akhirnya berniat untuk mengikuti dorama ini. Apalagi Fukushi Shota yang jadi Hoshio itu kawaiii nee... Mungkinkah doi bakal jadi bintang masa depan yang bersinar seperti para senpainya di agency yang sama?! Soal akting, yah.. lumayanlah. Aku lebih suka liat aktingnya waktu dia jadi dirinya sendiri ketika ingatannya mendadak kembali (ups, spoiler!) dibanding waktu jadi Hoshio yang kikuk. Hebat juga Sota-kun, doramanya belum banyak tapi udah jadi lead actor di usia 20 tahun.

Yang keren aktingnya Hirosue Ryoko, donk! Pas nonton episode perdana dorama ini, aku juga baru nonton dorama pertama Ryoko, Beach Boys dimana dia masih imut-imut tapi aktingnya udah keren aja. Sekarang liat Ryoko di Starman - Kono Hoshi no Koi, dia udah berumur 33 tahun dan aktingnya makin keren aja, so natural. Aku juga suka aktingnya Koike Eiko yang sahabatnya Sawa, Suda Misao. Karakter Misao salah satu karakter favoritku di sini. Jiwa persahabatannya bagus banget dan karakternya cool dan dewasa tapi ngocol juga. Kohei adalah pria yang menyukai Misao tapi ditolak mulu. Untung Kohei orangnya sabar dan tahan banting dengan penolakan Misao. Malahan, mereka tetap dekat dan Kohei sering jagain 'warung minum'nya Misao kalo dia ke rumah Sawa secara mendadak.

Selain itu ada Yamada Yuki yang jadi Ando dan Arimura Kasumi yang berperan sebagai Shoko. Ando ini cinta mati sama Shoko tapi Shokonya malah tergila-gila sama semua yang berbau luar angkasa, terutama alien. Dia sampe bela-belain beli alat pemanggil/pemancar alien supaya menjemputnya, lebih tepat menculiknya dan membawanya ke luar angkasa. Alasan utamanya, dia udah bosan tinggal di dunia. Wah, kalo alat gituan beneran berfungsi, aku mau juga, deh belinya biar aku diculik sama alien juga. Alasanku sama kayak Shoko #gaje.

Aku suka hubungan antar orang-orang di tempat kerja Sawa. Bossnya, Kosuke selalu pengen tahu tapi lucu orangnya. Trus ada Shigeta yang punya rahasia misterius. Wajahnya Shigeta sekilas mirip bapak kosku #ngakak. Keluarga Shigeta aneh bin unik-unik. Tapi yang pasti mereka selalu berkumpul kalo udah acara makan, terutama karena ingin mencicipi natto yang diaduk dengan sangat cepat oleh Shigeta sebelum dimakan. Hubungan Shigeta dengan istrinya juga unik, apalagi istrinya orangnya cuek banget dan selalu ngomel, tapi Shigetanya kayak suami dibawah ketiak istri.

Nah, kalo di keluarga Sawa, karakter sang nenek juga keren, tuh! Bijaksana tapi kadang punya segudang ide briliant nan gila juga. Trus, karakter ketiga anak Sawa juga bikin sukaaa.. Suka banget sama Shun. Kawai desu neee.. Lucunya Shun kalo udah ngomong. Nih, anak masih kecil udah cerdas aja. Mudah-mudahan abis ini, makin banyak doramanya biar bisa liat pemeran Shun, Igarashi Hinata yang imut itu. Selanjutnya, karakter Dai emang cocok diperankan oleh Oonishi Ryusei. Susah banget, nih nyari info tentang Ryusei padahal dia berpotensi jadi cowok kawai nih kalo udah besar #evilsmile. Sedangkan karakter Hide yang seperti anak tiri. Udah karakternya nggak begitu nonjol, ngeliat tampang Hide itu pengen ketawa terus liatnya, apalagi kalo dia udah bengong dengan mulut terbuka lebar. Tapi kalo dipikir-pikir, meranin karakter yang agak bego kayak Hide gitu bukan hal yang gampang. Salut buat Kuroda Hiroyuki.

So, sebenarnya dorama ini biar ada alien-aliennya tapi jalan ceritanya nggak berat, kok! Fokusnya lebih ke keluarga sebenarnya plus bumbu-bumbu romance. Pas untuk penyuka dorama ringan. Tapi buat penyuka dorama berat kayak aku sendiri juga pas, kok! Apalagi pemandangan di desanya itu, loh.. indah banget! Dijamin abis nonton pasti pengen tinggal di sana, minimal pengen mengunjungi tempatnya. Oh, ya aku theme songnya juga asik, loh! STARMANN by YUKI. Aku jadi suka sama lagunya, nih! Trus insert songnya juga enak, Starman by OhashiTrio, remakenya David Bowie. Eh, tapi, kok kayaknya belakangan ini aku nonton dorama yang temanya mirip-mirip gini, ya? Kisah cinta antara laki-laki yang usianya terpaut jauh dibawah usia perempuannya.  Lagi tren, ya di Jepang sana? Kalo gitu, yuk sama-sama cari berondong #ajaransesat.


Scene-scene favoritku
(Pemandangannya kereeeenn!!)



 



 










*

Details

  • Title: スターマン ・ この星の恋
  • Title (romaji): Starman ~ Kono Hoshi no Koi
  • Format: Renzoku
  • Genre: Romance
  • Episodes: 10
  • Viewership rating: 8.5%
  • Broadcast network: Fuji TV / KTV
  • Broadcast period: 2013-Jul-09 to 2013-Sep-10
  • Air time: Tuesday 22:00
  • Theme song: STARMANN by YUKI
Cast

Episode Titles
  • Ep. 01: The fated man... Forgive me, mother is a woman too 
  • Ep. 02: Sudden development, Hoshio-papa's ex-girlfriend invades!
  • Ep. 03: It was all lies... The husband that disappeared returns 
  • Ep. 04: Vanished husband vs. Hoshio... And the memories finally come back 
  • Ep. 05: Hoshio's true character is that of a brute; Puzzled anew
  • Ep. 06: Finally, the real identity! A miraculous beginning
  • Ep. 07: The lover is a prince from another star; The start of a new chapter
  • Ep. 08: The secret of the dangerous ability; a premonition of separation
  • Ep. 09: A huge happening at the Uno Family! The pick-up arrival
  • Ep. 10: The final episode! All loose ends tied up 

*Source: DramaWiki


















No comments:

Post a Comment