Friday, November 2, 2012

Love Shuffle (2009)


Love Shuffle (2009)



 



Usami Ken (Tamaki Hiroshi) adalah seorang pekerja kantoran yang bertunangan dengan Mei (Kanjiya Shihori), putri dari Presiden direktur perusahaan tempat Ken bekerja. Hidup Ken yang awalnya "aman" berubah seketika ketika Mei memutuskan pertunangan mereka. Ken yang depresi tanpa sengaja terjebak di lift apartemennya bersama dengan tiga orang lainnya yang juga tinggal di apartemen tersebut.



Ternyata mereka tinggal di lantai yang sama. Ada Airu (Karina) - penerjemah tiga bahasa, Ojiro (Matsuda Shota) - fotografer model, dan Masato (Tanihara Shosuke) - Psikiater. Ketika terjebak dalam lift tersebut, mereka berempat membicarakan tentang kisah hidup dan cinta mereka. Mereka bahkan saling mempertanyakan apakah memang benar ada pasangan sejiwa (soulmate) untuk masing-masing orang. Ketika mereka nggak mendapatkan jawabannya, mereka malah memutuskan untuk melakukan "pertukaran (shuffling)" antar pasangan.
 


Alasan utama nonton dorama ini sebenarnya cuma karena ada Tamaki-kun doang. Soalnya ratingnya rendah, nggak sampe 10. Dan agak kecewa karena Tamaki-kun terlalu kurus di dorama ini dan bikin dia jadi jelek dan keliatan tua. Untung masih ada Shota-kun yang hot, LOL.





Untungnya ceritanya bagus dan pemainnya mantap berakting. Tamaki-kun yang jadi Ken di sini, karakternya naif dan nggak pedean, berbanding terbalik dengan karakter Chiaki-senpai di Nodame Cantabile. Dengan karakternya yang naif dan agak bodoh itu, dia selalu jadi bahan bulan-bulanan Ai (Airu) yang cerdas dan mereka sering berselisih paham. Karina yang jadi Ai cantik banget di sini. Wajahnya kayak setengah bule gitu. Nggak tau juga, sih dia setengah bule setengah Jepang atau nggak. Dan karakter Ai itu, aku suka!



Dan karakter yang ku benci adalah Mei, tunangannya Ken. Pokoknya sebel abis liat sifatnya yang munafik itu dengan wajah yang dibuat sepolos mungkin. Aduh, jadi kebawa emosi, nih aku! Hahaha.. Berarti akting Kanjiya Shihori memang mantap sampai bisa bikin aku kesal, hahay. Tapi seiring dorama berjalan, karakter Mei itu nggak nyebelin lagi, kok dan akhirnya aku sadar kenapa dia kayak gitu. Malahan aku jadi kasian ngeliat dia akhirnya.




Nah, ada satu lagi karakter yang ku suka yaitu Kairi  yang dimainkan oleh Yoshitaka Yuriko. Nggak banyak dialog yang harus diucapkan oleh Yuriko, tapi dari gesture dan mimik wajah aja, dia sukses meranin karakter Kairi yang emang aneh dan kelam itu. Apalagi wajahnya Kairi itu imut-imut nyeremin dan bawaannya pengen bunuh diri aja, hiiii...







Tapi, tapi, tapi.. karakter yang lain juga asik, kok! Shota yang jadi Ojiro, sang fotografer playboy, nggak perlu lagi diragukan ke-playboy-annya, LOL. Trus ada Daigo yang jadi Yukichi, tampangnya kawaii @_@ dan aku baru tau kalo dia adalah vokalis dari band J-rock BREAKERZ (kayaknya harus cari albumnya, nih!). Lalu ada Reiko - sang penakluk lelaki - diperankan oleh Kojima Hijiri dengan baik. Dari tampangnya aja udah keliatan kalo dia emang penakluk lelaki, LOL. Terakhir ada Tanihara Shosuke yang jadi Kikuta Masato, seorang psikiater (yang sumpah, nggak cocok, deh jadi psikiater menurutku, terutama gaya rambutnya itu) yang ternyata adalah seorang.... #cut ... mending nonton sendiri, deh!




Sebenarnya, ceritanya memang agak gampang ketebak, tapi eksekusinya cukup bagus, kok. Dan gara-gara nonton ini, jadi kepikiran pengen bikin "Love Shuffle" juga bareng teman-teman. Sapa tau akhirnya bisa ketemu soulmate beneran, LOL. Masalahnya aku jomblo, jadi gimana mau bikin love shuffle #hikkss.. (curcol dot com). Udah, pokoknya buat yang lagi ada masalah sama kekasihnya atau lagi ragu dan pengen nyari soulmate, tonton aja dorama ini, sapa tau dapat ilham, hehehehe...







Yay Panda...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Trivia

~ Waktu Mei dan Yukichi lagi makan bareng di restoran, nuansa restorannya khas BALI, loh! Liat aja ada patung-patung gitu dan waiter-nya berpakaian khas Bali. Wih.. jadi bangga, nih ada restoran khas Bali di Jepang.





~ Shota dan Tamaki kissu #whoaaa... Cuma beberapa detik aja, kok! Harusnya agak lamaan aja, ya biar mantap, LOL.





***

Details

  • Title (English): Love Shuffle
  • Format: Renzoku
  • Genre: Romance, comedy
  • Episodes: 10
  • Viewership rating: 8.7 (Kanto)
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2009-Jan-16 to 2009-Mar-20
  • Air time: Friday 22:00
  • Theme songs:
    • Main theme: Fantasy by Earth, Wind & Fire
    • Insert song: Eternal Flame by The Bangles

Casts

  • Tamaki Hiroshi as Usami Kei
  • Karina as Aizawa Airu
  • Matsuda Shota as Sera Ojiro
  • DAIGO as Oishi Yukichi
  • Yoshitaka Yuriko as Hayakawa Kairi
  • Kojima Hijiri as Kamijyo Reiko
  • Kanjiya Shihori as Kagawa Mei
  • Tanihara Shosuke as Kikuta Masato 


***source: DramaWiki









No comments:

Post a Comment