Friday, November 16, 2012

Double Face - Sennyuu Sousa Hen (2012)


Double Face - Sennyuu Sousa Hen (2012)






Waktu tau bahwa ini adalah remakenya salah satu film Hongkong terbaik favoritku, "Infernal Affairs", tanpa banyak mikir langsung download. Tapi nontonnya sempat ketunda beberapa hari karena lagi nggak mood nonton.

 

Double Face ini diputar di dua stasiun TV berbeda, loh di Jepang. Jadi yang pertama Double Face - Sennyuu Sosa Hen di putar di TBS dan sekuelnya Double Face - Giso Keisatsu Hen  di putar di WOWOW. Keren kan trik pemasarannya? Jadi terobosan baru di dunia perdoramaan. Olala..

 

Ceritanya tentang dua orang yang memiliki sisi lain dalam kehidupan mereka alias Double Face. Jun Moriya adalah seorang polisi yang menjalani tugas undercover, menyamar menjadi anggota yakuza pimpinan Taisei Oda (Oda-gumi)  yang terkenal paling sulit ditangkap pihak kepolisian. Tujuannya jelas untuk menangkap Oda-gumi. Selama 3 tahun dia harus merahasiakan statusnya dari siapa pun.

 
Yang mengetahui bahwa dia adalah seorang polisi hanya Kepala Polisi Onodera. Di lain pihak, Oda-gumi juga mempunyai mata-mata di pihak kepolisian yaitu Ryosuke Takayama. Baik Oda-gumi maupun Onodera masing-masing udah curiga ada mata-mata di tempat mereka.




Seru?? Mari kita lanjut!
Untuk beberapa scene yang ada mirip dengan versi aslinya, terutama adegan di atas gedung tempat bertemu Jun dan Onodera, waktu Jun memeriksa apakah kokain asli atau nggak, adegan Onodera jatuh dari atap gedung, ketika Jun mengajari Hiroshi cara menulis kanji "bodyguard", adegan di bioskop waktu Jun mengintai Takayama, dan beberapa scene lainnya yang aku lupa :-P.

  





Untuk castsnya aku rasa udah pas, kecuali Teruyuki Kagawa yang ketuaan menurutku untuk jadi Ryosuke Takayama (versi asli Andi Lau). Tapi akting om Kagawa emang mantap, sih! Aku langsung suka waktu dia main di Tokyo Sonata dan 20th Century Boys.

 

Sedangkan Hidetoshi Nishijima yang jadi Jun Moriya udah benar-benar kayak copycatnya Tony Leung Chiu-Wai (pemain versi asli), deh! Tapi dalam kategori positif. loh! Maksudnya, selain tampang keren, akting pun oke. 


Untuk karakter sang villain - Oda-gumi - memang pas diperankan oleh Fumiyo Kohinata yang wajahnya itu terlihat innocent, tapi di dalamnya evil. Mirip perannya waktu di Marks no Yama. Tapi untuk karakter Onodera, aku lebih suka versi aslinya. Versi yang ini terlihat kurang tegas bawaannya. Padahal waktu dia main di Brother Beat, kejamnya minta ampun!

 

Yang sedikit mencuri perhatian di sini adalah karakter Hiroshi (Atsushi Ito) yang nggak kalah kerennya sama versi aslinya. Aku juga suka waktu dia main di Fish Story dan Cho-Cho-San.

 

Dan tentu saja, tokoh wanita sentral dalam dorama ini yaitu sang psikiater, Naoko Nishida yang diperankan oleh Emi Wakui. Cuma dia satu-satunya karakter perempuan di sini.


 

Untuk bagian pertama ini, lebih difokuskan ke sudut pandang Jun dan cerita tentang Takayama nggak begitu banyak di ekspos. Dan untuk endingnya sengaja dibuat gantung. Jadi kalo masih penasaran, wajib nonton lanjutannya. Aku aja yang udah nonton versi aslinya dan remake holly - The Departed - masih penasaran pengen liat kelanjutan dorama ini. Biasa, aku suka banding-bandingin gitu, hehehe..
 

Yang pasti versi ini lebih ku suka daripada holly version. Pengaruh budaya juga kali ya, makanya agak-agak susah nyantol yang versi holly samaku.



Tapi actionnya bisa dibilang kurang, nih! Adegan baku tembaknya cuma pas mau ending doank! Semoga aja sekuelnya nanti lebih banyak actionnya. Oh ya, scoringnya keren, loh! Asik banget buat didengarin nadanya yang khas piano itu.








~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Trivia

~ Spesial effectnya ada yang dari Indonesia, loh yaitu PT. NICE IDEA. Liat aja di creditnya di bawah ini.







***

Details
  • TV Movie: Double Face - Sennyuu Sousa Hen
  • Romaji: Daburu Feisu Sennyuu Sousa Hen
  • Japanese: ダブルフェイス 潜入捜査編
  • Director: Eiichiro Hasumi
  • Writer: Daisuke Habara
  • Network: TBS
  • Episodes: 1
  • Release Date: October 15, 2012
  • Genre: Thriller
  • Language: Japanese
  • Country: Japan 

Casts

  • Hidetoshi Nishijima - Jun Moriya
  • Teruyuki Kagawa - Ryosuke Takayama
  • Emi Wakui - Naoko Nishida
  • Atsushi Ito - Hiroshi
  • Takuzo Kadono - Police Chief Onodera
  • Fumiyo Kohinata - Taisei Oda 

Source : AsianWiki







No comments:

Post a Comment