Sunday, January 27, 2013

Hitori Shizuka Episode 05 (2012)


Hitori Shizuka (2012)



Episode 5
Drizzle of Sin 
 



Ito sedang mencuci piring. Di atas meja terlihat koran tentang berita pembunuhan detektif Aoki. Ito menghentikan kerjaannya dan menatap ke suatu tempat. Istrinya sedang berjalan ke ruang tengah dan menghidupkan televisi. Terlihat video pernikahan mereka. Sang istri menatap layar televisi dengan sangat dekat. Terlihat Shizuka kecil di video tersebut sedang diwawancarai tentang sosok seorang Ito di matanya. Ito hanya memandang dari kejauhan.

 

7 tahun sebelum Ito Shizuka menghilang

Rambut Ito sedang dirapikan di salon. Dan sang hairstylish meminta bantuannya untuk membantu temannya, Miyuki. Miyuki mengalami kekerasan sejak tinggal bersama pacarnya. Mata kirinya bahkan bengkak akibat dipukul. Miyuki juga mengalami pendengaran yang kurang baik pada telinga kirinya karena efek dipukul. 

 

Miyuki sebenarnya ingin berpisah dengan pacarnya yang bernama Karasawa Hidea demi putrinya, Shizuka. Tapi berkali-kali Miyuki pindah tempat tinggal, Karasawa tetap saja bisa menemukannya lagi. Ito pun menawarkan ide supaya Karasawa tidak bisa lagi memasuki apartemen Miyuki dengan cara mengganti semua kunci. Ito lalu mengenalkan Miyuki pada ahli kunci kenalannya. 



Karasawa datang ke rumah Miyuki dan bingung ketika kunci tidak bisa dimasukkan ke lubangnya. Dia pun menggedor-gedor pintu. Miyuki dan Shizuka ketakutan di dalam rumah. Shizuka menyarankan agar menelepon Ito. Ito lalu menyuruh Miyuki untuk tidak membuka pintu sampai dia datang. Tetangga Miyuki yang mendengar keributan tersebut mengintip dengan membuka sedikit pintu rumahnya, tapi Karasawa malah membentaknya.

 

Ketika Karasawa akan mendobrak pintu dengan menggunakan tabung gas, Ito datang. Karasawa malah memanas-manasi Ito dan Ito pun langsung memukul wajahnya. Setelah Karasawa pergi, Miyuki keluar dan meminta maaf pada Ito. Shizuka keluar juga dari dalam rumah.

 

Miyuki sedang mencukur janggut Ito di salon dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Ito karena Karasawa tidak lagi berbuat kasar padanya. Miyuki baru sadar jika Ito mempunyai tahi lalat di telinga kanannya.

 

Di kantor polisi ada laporan seorang pria ditusuk dari belakang dan meninggal. Ternyata TKP-nya adalah apartemen Miyuki. Dan pria yang meninggal tersebut adalah Karasawa. Miyuki dan Shizuka lalu dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi. Ito pun menjumpai mereka selesai interogasi.

  

Rapat sidang kasus Karasawa di gelar. Diketahui Karasawa datang ke apartemen Miyuki ketika Shizuka sendirian di rumah sedang bermain clay. Karasawa menggedor pintu tetapi Shizuka tidak membukanya.

 
 
Shizuka mendengar pertengkaran Karasawa dengan seseorang di luar dan akhirnya terdengar jeritan. Karena penasaran, Shizuka membuka pintu. Terlihat punggung Karasawa berdarah. Shizuka menjerit seketika.


Polisi lalu melaporkan bahwa Shizuka yang melihat Karasawa tak berdaya, langsung menelepon mamanya. Pernyataan Shizuka tersebut sama dengan pernyataan tetangganya, Yamakawa Hiroshi. Sedangkan tetangga Miyuki lainnya, Matsui Shunpei ditahan atas kasus video porno. Selain itu, dia juga dicurigai sebagai pembunuh Karasawa.



Ketika para polisi datang kembali ke TKP untuk mencari bukti, Miyuki dan Shizuka yang sementara waktu mengungsi, datang untuk mengambil barang-barang mereka. Yamakawa yang keluar dari apartemennya, menatap Shizuka cukup lama.

 


Di kantor polisi, Shizuka didengarkan suara dari beberapa orang yang dianggap tersangka. Ketika Yamakawa yang mendapat giliran didengarkan suara-suara tersebut, dia teringat bahwa dia melihat wajah seorang pria yang melarikan diri. Ketika ditunjukkan wajah Matsui, Yamakawa mengatakan bahwa bukan Matsui orangnya.


Ketika Ito di salon langganannya, teman Miyuki menyarankan Ito agar melakukan pendekatan yang lebih pada Miyuki. Ito pun akhirnya mengajukan lamaran pada Miyuki. Miyuki lalu segera menceritakan tentang ayah Shizuka yang sebenarnya.


Setelah itu, akhirnya pernikahan pun diadakan dan diselenggarakan dengan cukup meriah.

 


7 tahun kemudian



Miyuki dan Shizuka mengambil foto dari tempat cetak foto. Lalu mereka makan di restoran. Ketika Miyuki ke toilet, Shizuka dihampiri seorang pemuda yang menawarinya kerja part time. Tiba-tiba bos si pemuda tersebut datang. Nanbara Yoshio, si bos tersebut kaget melihat Miyuki yang datang. Nanbara menyapanya dan menghampirinya. Tapi Miyuki bergegas mengajak Shizuka pergi dari tempat itu.


Ito diangkat menjadi kepala kantor pusat. Omura, asistennya mengucapkan selamat. Lalu dia mengatakan bahwa ada desas desus tentang prostitusi yang dilakukan oleh gangster di dekat sekolah Shizuka. Berita seorang gangster tewas di muat di koran. Juga berita kematian Matsui Shunpei karena kecelakaan. Ketika membereskan sesuatu, Miyuki menemukan tempat makan Shizuka yang berisikan sesuatu yang susah dikeluarkan. Ketika Ito berhasil mengeluarkannya, ternyata isinya adalah clay dengan sebuah pisau yang ditancapkan. Ito pun bertanya tentang pisau tersebut  pada Shizuka. Kemudian Shizuka menceritakan kejadian tujuh tahun lalu.

 

 Shizuka lalu bertanya, "siapa sebenarnya aku?" 
  






***
Details
  • Title: ヒトリシズカ
  • Title (romaji): Hitori Shizuka
  • Format: Renzoku
  • Genre: Drama
  • Episodes: 6
  • Viewership rating: TBA
  • Broadcast network: WOWOW
  • Broadcast period: 2012-Oct-21 to 2012-Nov-25
  • Air time: Sunday 22:00
Cast

  • Kaho as Shizuka Ito 
  • Kishibe Ittoku as Ito
  • Kurosawa Asuka as Miyuki
  • Ikeda Narushi as Nanbara Yoshio
Notes
  • Based on the novel "Hitorishizuka" by Tetsuya Honda (published in October, 2008 by Futabasha Publishers Ltd.).
  • Title "Hitorishizuka" refers to a specific type of plant (English name "Chloranthus Japonicus"). 

***source: DramaWiki & Asianwiki


2 comments:

  1. mau nanya nih dimana byasa download dorama :( saya penasaran mau nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya di doramax264, ind*webster atau torrent

      Delete