Saturday, January 11, 2014

Hard Nut (2013)



Hard Nut (2013)









Nanba Kurumi ( Hashimoto Ai) adalah seorang mahasiswi jurusan matematika di sebuah universitas ternama. Dia dikenal jenius tapi karena kemampuan berkomunikasi yang kurang baik, dia jadi dicap aneh. Suatu hari, Kurumi secara kebetulan dimintai tolong oleh seorang detektif muda bernama Tomoda Tatsuhiko (Kora Kengo) untuk memecahkan sebuah kasus yang berhubungan dengan matematika. Sejak saat itu, Kurumi dan Tomoda selalu bersama-sama untuk memecahkan kasus-kasus kriminal seperti pembunuhan ruang tertutup, bom dan lainnya.

Jelas, donk nonton ini karena Kora Kengo, hohoho... Apalagi kali ini perannya agak beda dari karakter yang pernah diperankannya, keisatsu alias Polisi. Biasanya, kan dia spesialis peran-peran jahat dengan tampang gloomy dan misterius bin menakutkan. Akhirnya di sini dia jadi pembela kebenaran walaupun kayaknya jahat juga kalo dilihat dari hubungannya sama orang-orang dari masa lalunya yang misterius. Akting Kengo, sih bagus tapi kalo mau jujur, memang nggak se-epic aktingnya di dorama atau filmnya yang lain. Yah, mungkin karena karakter Tomoda ini memang nggak unik alias "plain". 

Yang menarik justru karakternya Nanba Kurumi yang diperankan Hashimoto Ai. Biasanya peran gloomy dan antagonis tapi kali ini dapat peran ceria. Sekilas karakter Nanba ini mirip Nodame, apalagi gaya ngomong dan suaranya. Dengan mengambil peran-peran berbeda di tiap dorama atau film yang dimainkannya, merupakan hal bagus untuk kemajuan aktingnya. Apalagi sepertinya dia cukup selektif memilih peran. Ini kedua kalinya Ai main bareng Kengo setelah Tsumi to Batsu: A Falsified Romance tahun 2012 lalu. Kendati begitu, tampaknya chemistry mereka berdua masih kurang di dorama ini. 

Kalo mau jujur, sebenarnya nggak ada yang istimewa dari dorama ini. Cerita tentang detektif yang dibantu oleh seorang genius kayak gini untuk menangani kasus-kasus kejahatan, udah ada di dorama Galilleo. Makanya, dorama ini nggak hype kayak dorama lain yang ditayangkan di season fall ini. Dan untungnya episodenya juga nggak banyak, cuma delapan. Awalnya, hanya direncanakan enam episode aja tapi entah kenapa jadi ditambah dua episode. Itu pun endingnya masih menggantung khas dorama lainnya. Mungkinkah bakal ada season dua? Olala… mending nggak usah, deh kalo menurutku! Takutnya ceritanya malah makin melantur kemana-mana jadinya. Tapi memang, sih masih banyak tanda tanya yang belum terjawab, terutama tentang pribadi seorang Tomoda yang sesungguhnya.






***

Details

  • Title: ハードナッツ!
  • Title (English): Hard Nut!
  • Tagline: 数学girlの恋する事件簿
  • Tagline (romaji): Sugaku Girl no Koisuru Jikenbo
  • Format: Renzoku
  • Genre: Crime, comedy
  • Episodes: 8
  • Broadcast network: BS Premium
  • Broadcast period: 2013-Oct-20 to 2013-Dec-08
  • Air time: Sunday 22:00
  • Theme song: Answer by TVXQ

Cast

Main Cast

Guests


***Source: DramaWiki 







No comments:

Post a Comment